Senin, 27 April 2009

MENUNTASKAN MASUK ANGIN DENGAN TANAMAN OBAT BERKHASIAT

DALAM dunia kesehatan herbal memang bisa dijadikan "obat" untuk mengatasi masalah kesehatan. Bahkan ada tingkatanya.Tahap pertama adalah jamu-jamuan, kemudian .di tingkat yang lebih tinggi adalah herbal terstandar , lalu yang paling tinggi dan telah mengalami uji klinis adalah jenis "obat"yang kita kenal dengan istilah fitofarmaka.
Untuk masalah kesehatan sehari-hari yang terkesan sepele namun cukup menggangu seperti halnya masuk angin ,ada beberapa cara untuk mengatasinya . istilah 'penyakit' yang kita kenal sejak zaman nenek moyang ini disinyalir timbul lantaran kebiasaan bekerja hingga larut malam atau karena kurang beristirahat .


Dalam keadaan mendesak ,ada beberapa hal yang bisa anda lakukan .antara lain adalah dengan menggunakan bahan2 alami yang ada di rumah atau di tanam disekeliling anda .


Berikut ini ada 3 resep "obat" masuk angin racikan kampoeng djamoe


organik -martha tilaar foundation yang mungkin berguna bagi anda ,antara lain :


  1. lima batang sambi loto (akar ,batang,daun,bunga dan buahnya)di rebus dengan 3 gelas air hingga tinggal setengahnya . biarkan hingga agak dingin lalu saring .Diminum sebanyak gelas dua kali sehari.


  2. Oleskan 2 lembar daun mengkudu dengan minyak kelapa . Lalu panaskan di atas bara api .Saat masih dalam keadaan hangat ,langsung tempelkan daun tersebut ke atas perut . Lakukan ini hingga 2 kali sehari .


  3. Giling halus 1 sdt ketumbar . kemudian seduh dengan 1 cangkir air panas dan selagi hangat minum sekali dalam sehari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar